Kunjungi Korban Angin Puting Beliung, Irwan Minta Kades Koordinasi BPBD dan Sosial -->

Iklan Semua Halaman

Kunjungi Korban Angin Puting Beliung, Irwan Minta Kades Koordinasi BPBD dan Sosial

15 Januari 2019
Poto rumah korban bencana angin puting beliung

SOPPENGTERKINI.COM,LUTIM - Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonard Panji Wahyudi dan Camat Mangkutana, Awaluddin Anwar meninjau lokasi dampak bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Manggala, Kecamatan Mangkutana, Selasa (15/01/2019).

Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim) saat dilokasi langsung mengintruksikan kepada OPD terkait untuk melakukan tanggap darurat dengan cepat membantu korban bencana angin puting beliung.

"Karena ini bencana, Kades agar segera berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial, data semua kerusakan yang ditimbulkan atas kejadian bencana angin ini, sehingga dapat ditindaklanjuti," kata Irwan.

Irwan meminta warga yang terkena musibah tetap bersabar, karena saat ini banyak musibah bencana alam yang terjadi di Lutim.

Untuk itu, lanjut Irwan, ia menghimbau warga tetap waspada karena berdasarkan informasi, Luwu Timur saat ini masuk dalam wilayah rawan bencana. Dimana pergerakan angin memang melintas di wilayah Lutim, maka dari itu Lutim kerap dihantam angin puting beliung.

“Saya minta semua bersabar, kami datang untuk melihat kondisi dilokasi, setelah ini secepatnya akan ada bantuan yang akan kami salurkan,” ungkapnya.

Laporan: Haeruddin
Editor: Risal