Baznas Salurkan Dana Zakat, Untuk Bantuan Usaha Pedagang Kecil di Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

Baznas Salurkan Dana Zakat, Untuk Bantuan Usaha Pedagang Kecil di Soppeng

29 Agustus 2018

SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Soppeng,Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan kegiatan penyaluran dana zakat untuk pemberdayaan ekonomi produktif kepada pedagang kecil di Kantor Basnaz Lt 2, Jl Kemakmuran Watansoppeng, Rabu 29/8/2018.

Menurut Sekretaris Baznas, Drs Muh Takdir, dalam penyaluran dana zakat tersebut, sebanyak 35 orang yang akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 1.000.000 (satu Juta Rupiah) per orang.

"Kurang lebih 3000 penduduk di Soppeng yang merupakan pedagang kecil, inilah yang akan kita bantu," katanya.

Ketua Baznas Soppeng Dr H Sukardi Deppung, mengatakan, penyaluran dana zakat ini baru diselenggarakan dan pihaknya berharap kedepan bantuan yang diberikan semakin besar untuk meningkatkan usaha penerima manfaat.

"Dana tersebut merupakan pembayaran zakat masyarakat, setiap muzzaki yang membayar zakat akan menjadi salah satu pendapatan bagi mustahik, ketika banyak masyarakat yang membayar zakat maka akan meningkat pula jumlah pedagang kecil yang menerima dana zakat untuk pemberdayaan ekonomi produktif,” jelasnya.

Lanjut Sukardi berjanji, dalam waktu dekat Baznas juga akan mengadakan program untuk kesehatan, program tersebut hanya diperuntukkan bagi masyarakat ekonomi kebawah."Diantaranya pemeriksaan asam urat, kolestrol, HB, dengan gratis," tutupnya.

Penulis: Lantur
Editor: Abhy