Kualitas Proyek Jalan Rabat Beton Diragukan Warga di Bulete -->

Iklan Semua Halaman

Kualitas Proyek Jalan Rabat Beton Diragukan Warga di Bulete

Redaksi


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Kualitas pembangunan jalan berupa rabat beton di sejumlah wilayah Kabupaten Wajo, diragukan warga termasuk yang ada di kawasan Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Warga Bulete juga menduga sejumlah proyek yang ada, merupakan "proyek siluman". Pasalnya, tak dilengkapi dengan papan pengumuman proyek dari dinas terkait, sebagai wujud transparansi penggunaan anggaran.

Selain itu, pengerjaan juga berkualitas rendah, itu dapat dilihat dibeberapa bagian bangunan, seperti kekurangan semen dan bebatuannya sudah pecah, sehingga warga menganggap bangunan tersebut tidak akan bertahan lama.

Sementara Pengawas Harian Proyek H Sukri mengatakan, kira-kira panjang proyek ini sekitar 162, tebal 18 centi meter,lebar berpariasi ada yang 4 meter ada Juga cuma 3 meter sesuai permintaan warga dan menggunakan anggaran Rp 199.000.000.

"Kalau papan proyeknya ada Pak tapi saat sudah dipoto nol, lalu dibawa pulang oleh konsultan karna tidak ada tempat untuk pasang papan Proyek itu dan kalau tidak salah dengar Proyek ini mengunakan anggaran dari Dinas Pekerjaan Umum,” ungkap H Sukri.

Penulis: Baso Lutfi
Editor: Abhy