Penuh Haru,  Ini Cerita Manto Yang Beralih Dukungan Ke Takbir. -->

Iklan Semua Halaman

Penuh Haru,  Ini Cerita Manto Yang Beralih Dukungan Ke Takbir.

17 Mei 2018


KLIKSULSEL, SINJAI - Dukungan demi dukungan yang diterima pasangan Takbir di Pilkada Sinjai 2018, semakin membuat pasangan ini percaya diri bisa memenangkan perhelatan lima tahunan di Bumi Panrita Kitta. 

Tak terhitung dukungan itu datang dari berbagai kalangan. Yang teranyer,  sejumlah pendukung pasangan lain, kini beralih dan berbalik mendukung pasangan Takyuddin Masse bersama mizar Roem. 

Tapi siapa sangka,  perubahan pilihan itu menyisakan cerita-cerita menarik bahkan haru. Ada yang memutuskan komunikasi,  ada pula yang mendapati sms yang bernada intimidasi bahkan ada pula yang mendapat cibiran-cibiran dari para para pendukung calon sebelumnya. 

Manto misalnya. Sejak memutuskan mengalihkan dukungan ke pasangan Takbir,  sejumlah cibiran bernada nyiyir ia terima. Tak berhenti di situ,  Pemilik warung nasi kuning Sinbo ini, harus merelakan kehilangan sejumlah pelanggannya sejak ia ketahuan memilih dan mendeklarasikan diri  sebagai pendukung Takbir. 

Pemilik nama lengkap Andi Rismanto ini tak bergeming. Ia tetap kukuh dengan pilihannya. Disebutnya hal tersebut sebagai resiko pilihan yang harus dipikul. Dengan sangat yakin Manto menyerahkan segala sesuatunya kepada pemilik jagad. " Rezki itu semua sudah diatur Allah. Apa yang mesti dirisaukan. Jangan sandarkan dirimu kepada manusia. Sandarkan kepada zat yang Maha Kaya, " ujarnya. 

"Saya malah bersyukur dengan kondisi ini. Saya malah jadi tahu bahwa mereka berkawan dan berteman itu karena ada sesuatu. Saya akhirnya lebih awal tahu bahwa tak memilih mereka memang adalah pilihan yang sangat tepat, " imbuhnya. 

Manto menyebut sikapnya memilih Takbir karena banyak pertimbangan. Keramahan Takbir,  tak memilih-milih tempat dan kalangan dan selalu tampil apa adanya adalah salah satu alasan di balik pilihan tersebut. "Memang baik orangnya tawwa lo. Lawan-lawannya saja yang selalu memberitakan tidak baik. Kalau mauki nilaiki,  temuiki langsung. Yakinka akan berubah pilihanta kalau sudah maki ketemu Takbir, " terangnya. 

" Mantap sekalimi ini pilihanku Om. Insya Allah tak akan berubah. Siap sekalika berkorban apapun untuk memperjuangkan Takbir. Ini pilihan terbaik masyarakat Sinjai. Ini pilihan kemenangan dan perubahan. Gabung semua maki, " Tutupnya.

Editor : Elhy