Belum Diketahui Nasib Penumpang KM.Sinar Bangun. Tapi Tim SAR Marinir ke TKP -->

Iklan Semua Halaman

Belum Diketahui Nasib Penumpang KM.Sinar Bangun. Tapi Tim SAR Marinir ke TKP

Belum Diketahui Nasib Penumpang KM.Sinar Bangun. Tapi Tim SAR Marinir ke TKP

SOPPENGTERKINI.COM, JAKARTA - Tidak cukup sepekan setelah musibah laut di perairan Makassar, kita dikeluarkan tenggelamnya KM .Sinar Bangun  di Tiga Ras Simalungun Danau Toba.

Meski belum ada data resmi adanya penumpang yang di temukan dalam keadaan selamat dan meninggal . Para bantuan sudah diterjunhman ke lokasi.

Tim SAR dari Pasukan Marinir sudah diterjunksn ke TKP, yang dipimpin langsung Pertumbuhan Mar Lintang Rumspea, yang diberangkatkan dari Yonmarhanlan I Belawan ,  Selasa (19/6/18) Sekitar  pukul. 00.20 WIB dinihari tadi.

"Jumlah Tim 24 personel terdiri
 9 personel Yonmarhanlan I Belawan, 8 pers Denma Lantamal I Belawan, 5 personel Rumkit TNI AL Belawan dan 2 pers Pomal Lantamal I Belawan," kata  Kadispen Kormar Letkol Mar Ali Sumbogo.

Kadispen Kormar, meski tidak menyinggung apakah sudah ada korban yang ditemukan sesuai informasi awal dari TKP. Tapi ia merinci bila Tim dilengkapi  1 unit mobil ambulance, 6 set alat selam dan 19 swimfest."Semoga dengan dukungan Tim Sar dapat membantu pencarian korban,"Katanya.

Korps Marinir, kata Letkol Mar Ali Sumbogo, disamping  Korps Marinir juga mengirim penyelam handal Marinir lengkap dengan alat selamnya. Jumlah 10 orang dari Yontaifib 2 Mar Pasmar 1 bertolak dari Halim Perdana Kusuma hari ini dan dipimpin Lettu Mar Kukuh Hadi W, dengan harapan  semoga korban korban dapat diselamatkan oleh Tim Sar, dan SAR lainnya.

Sumber: JNN/NAS.
Editor: Abhy