Usungan Golkar-Nasdem Unggul di Pilgub Sultra Versi Quick Count THI, -->

Iklan Semua Halaman

Usungan Golkar-Nasdem Unggul di Pilgub Sultra Versi Quick Count THI,

Ilustrasi

SOPPENGTERKINI.COM,SULTRA--Sebanyak tiga kandidat menjadi kontestan pada pemilihan calon Gubernur Sulawesi Tenggara pada Pilkada serentak 2018 ini. Mereka yang berkompetisi yakni pasangan nomor urut 1 Ali Mazi/Lukman Abunawas yang diusung Partai Nasdem dan Partai Golkar.

Sementara nomor urut 2 Asrun/Hugua diusung Partai Amanat Nasional, PDI Perjuangan, PKS, Hanura dan Gerinda. Pasangan nomor urut tiga Rusda Mahmud/Sjafei Kahar diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Lembaga survei The Haluoleo Institute (THI) merilis hasil hitung cepat. Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan THI, pasangan Ali Mazi - Lukman Abunawas (Aman) unggul sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan perolehan 42,52 persen.

Direktur THI, Naslim Sarlinto mengatakan bahwa margin eror yang diambil satu persen, dengan perolehan pasangan Aman 42,52 persen.

"Hasil perkiraan kami berdasarkan hitung cepat di lapangan pasangan Aman unggul dengan perolehan 42,52 persen kemudian pasangan nomor urut tiga yakni pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar dengan perolehan 32,46 persen dan terakhir pasangan nomor urut dua Asrun-Hugua dengan perolehan 25,15 persen," ujarnya seperti yang dilansir Detik.com Rabu (27/6/2018).

Namun demikian Naslim tetap menegaskan bahwa hasil tersebut merupakan rilis sementara. Pihaknya juga akan tetap menunggu putusan dari rapat pleno KPU Sultra.


Editor : Man