Klik Gegaranya Anak-Anak Naik Sampan Ke Sekolah di Bone -->

Iklan Semua Halaman

Klik Gegaranya Anak-Anak Naik Sampan Ke Sekolah di Bone

24 Agustus 2018
SOPPENGTERKINI.COM,BONE - Pemerintah Kabupaten Bone di harapkan mengambil langkah untuk segera membenahi Jembatan Gantung warga di Desa Polewali ke Kelurahan Awang Tangka, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Pasalnya, jembatan tersebut kini mengalami kerusakan parah dan butuh perhatian pemerintah. Meski kerusakan tersebut mulai terlihat sejak Dua tahun lalu, namun puncaknya empat hari lalu jembatan ini sudah tidak layak dilewati warga. 

Selain tidak bisa dilewati, para pelajar juga harus menyeberang menggunakan sampan demi menuju ke sekolah.  

Warga Desa Polewali Zulkifli mengatakan sampai saat ini jembatan gantung tersebut belum diperbaiki bahkan mereka masih menunggu tindakan pemerintah.

“Sampai saat ini belum ada perbaikan, kami masih menunggu respon pemerintah,Jembatan tersebut di bangun sekitar 20 tahun silam” ujarnya,

Selain Zulkifli, Imran anggota Kajuara Comunnity juga mengungkapkan keresahannya terkait jembatan tersebut. Karena menurutnya jembatan ini merupakan akses utama ratusan warga di Desa Polewali di bagian Selatan Kabupaten Bone menuju kota.

“Miris, melihat kebutuhan masyarakat yg diabaikan pemerintah daerah. Rakyat kehilangan pemerintah dan pemerintah tidak hadir sebagai solusi atas problematika rakyat,” ujarnya.

Sembari menunggu tindakan Pemerintah Kabupaten, Imran berharap agar pemerintah kecamatan Kajuara segera memberi solusi untuk masyarakat Desa Polewali.(*)