Mobil Dinas Pemkab Wajo Tak Bertuan, Klik Jawaban Pemkab Wajo.! -->

Iklan Semua Halaman

Mobil Dinas Pemkab Wajo Tak Bertuan, Klik Jawaban Pemkab Wajo.!

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Mobil Dinas merupakan sarana penunjang kinerja bagi para pejabat atau penggunanya. Bagaimana jika mobil dinas yang disediakan negara dibiarkan terlantar dan tidak terawat dipinggir jalan? 

Adanya aset milik Pemkab Wajo berupa Mobil Avansa berplat DW 338 B sempat Viral di Medsos. Dikutip dari akun medsos, mobil tersebut sudah terlantar sejak sebulan terakhir ini di wilayah Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep.

Menanggapi dugaan tersebut, Pemkab Wajo melalui Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Wajo membantah dugaan adanya asset daerah yang diterlantarkan oleh pejabat penggunanya.

Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Wajo, Andi Oddang Pakki, SE, M.Si saat dikonfirmasi di kantornya, (16/8/2018) mengatakan mobil tersebut bukan lagi menjadi asset Pemkab Wajo, pasalnya mobil tersebut telah didump oleh mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Wajo.

"Mobil tersebut tidak lagi menjadi asset daerah, karena sudah didump oleh mantan pejabat di lingkup Pemkab Wajo. Hanya saja hingga saat ini masih menggunakan plat dinas. Jadi asumsi orang mobil merupakan asset daerah, " ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala BKAD ini menghimbau kepada seluruh pejabat atau mantan pejabat yang telah mengalihkan kepemilikan kendaaraan yang sebelumnya merupakan asset daerah menjadi hak pribadi agar secepatnya mengubah plat kendaraannya menjadi plat pribadi. 
 
 
"Tujuannya agar tidak terjadi kesimpang siuran pengelolaan asset daerah," tutup Andi Oddang Pakki.(Rls)
 
 Editor: Abhy