Honorer K2 Aspirasi ke Dewan, Klik Janji Legislator PPP Asal Soppeng-Wajo -->

Iklan Semua Halaman

Honorer K2 Aspirasi ke Dewan, Klik Janji Legislator PPP Asal Soppeng-Wajo

Redaksi

SOPPENGTERKINI.COM - Ratusan Honorer K2 dari berbagai daerah berunjukrasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Rabu 19/9/2018.

Para Demonstran mendesak agar Permenpan 36 dan 37 tahun 2018 dihapuskan, karena peraturan tersebut membatasi usia tenaga honorer K2 yang mengikuti seleksi CPNS 2018 maksimal 35 tahun.

Selain itu, para Honorer Kategori (K2) juga mendesak, agar rencana penerimaan CPNS 2018 dihentikan sampai polemik mengenai K2 diselesaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Kami berharap pemerintah atau DPRD Provinsi Sulawesi Selatan menembuskan aspirasi kami ke pusat, agar supaya UU pembatasan usia yang sekarang ini dihapuskan. Agar semua bisa terangkat PNS," ucap Koordinator Forum Honorer K2 Indonesia (HK2I) Farida.

Baca juga: Jatah CPNS Wajo 309, Elviyana Aras: Kuota K2 Berikan ke Guru Lulus Ujian

Sementara Legislator PPP Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin, menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan tenaga honorer K2 dari Kabupaten Wajo dan Soppeng di ruang fraksi PPP DPRD Sulsel untuk menyampaikan aspirasi.

"Insya Allah, terkait aspirasi agar tenaga honor K2 yang umur di atas 35 tahun segera diangkat sebagai pegawai negeri tanpa syarat akan saya perjuangkan hingga Kemenpan-RB. Doakan semoga perjuangan ini berjalan lancar dan dimudahkan oleh Allah Swt," katanya.

Lebih jauh perempuan yang karib sapaan Andi Etti itu mengatakan, intinya Pemerintah harus memperhatikan nasib mereka yang selama ini mengabdi di beberapa instansi, tentu kehadiran mereka selama ini menunjang kinerja pemerintah. 
 
"Persoalan batas umur 35 tahun untuk mendaftar PNS perlu dipertimbangkan oleh Kemenpan RB terkhusus untuk Honorer K2 yang selama ini telah melalui proses panjang," kata Legislator PPP yang terpilih di Dapil Wajo- Soppeng ini. 
 
Yang terpenting menurut Andi Etti, adalah Loyalitas, dedikasi dan integritas honorer K2 selama mengabdi perlu dipertimbangkan.
 
"Insya Allah, pekan depan saya rencana ke Jakarta dan saya akan mengusahakan untuk menyampaikan aspirasi Honorer K2 di Kemenpan-RB,"tutupnya.



Penulis: Risal
Editor: Abhy