Massif Diberitakan, Dinsos: Hasriah dan Keluarganya Penerima Bantuan Aktif -->

Iklan Semua Halaman

Massif Diberitakan, Dinsos: Hasriah dan Keluarganya Penerima Bantuan Aktif


SOPPENGTERKINI.COM,LUTRA - Setelah ramai diberitakan, barulah Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) melalui Dinas Sosial menyantuni penyandang disabilitas, Hasria (33) warga Desa Lampuawa Kecamatan Sukamaju.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Besse A. Pabeangi langsung merespon pemberitaan tersebut dengan mengunjungi kediaman Hasria untuk melakukan kroscek kebenaran pemberitaan yang massif.

"Kita mengunjungi Hasriah untuk melakukan kroscek atas berita yang masif beredar di beberapa media daring akhir-akhir ini, sekaligus mengetahui langsung kondisi Hasriah yang sesungguhnya,” kata Besse Andi Pabeangi.

Besse Andi Pabeangi menampik, pemberitaan jika Pemerintah Kabupaten Luwu Utara lepas tangan dan tidak memerhatikan kondisi Hasriah dan keluarganya.

"Hasriah dan keluarganya ini adalah penerima aktif bantuan Rastra, KIS, PBI APBD dan Penerima PKH Penyandang Disabilitas, jadi tidak benar kami abaikan beliau," katanya.


Baca juga: Kasihan! Tak Ada Biaya Berobat, Hasria Terpaksa Dipasung Keluarga

Pada kunjungan tersebut juga, Dinas Sosial Lutra mengajak keluarga Hasriah agar dirawat dengan baik di Rumah Sakit Dadi Kota Makassar, Sulawesi Selatan.(*)

Editor: Abhy