Peraih Medali Emas Asian Games Akan Membawa Api Porda ke XVI di Pinrang. -->

Iklan Semua Halaman

Peraih Medali Emas Asian Games Akan Membawa Api Porda ke XVI di Pinrang.

7 September 2018

SOPPENGTERKINI.COM,PINRANG--Pembukaan Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda) ke XVI se-Sulawesi Selatan, dipusatkan di Bumi Lasinrang 23-September 2018, yang akan dibuka oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, ditandai dengan api Porda ,akan dibawa Atlet Sepak Takraw, Muh. Ardiansyah, peraih emas Asian Games 2018.

Harapan ini disampaikan langsung bupati Pinrang, Aslam Patonangi , ketika menyambut kedatangan pahlawan Asian Games 2018 ini di perbatasan Pinrang-Parepare, Kamis (6/9/2018).

Tentu saja , Ardiansyah yang asli putra Kariango , Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, yang berhasil menyumbankan empat medali di Asian Games 2018 di Cabor Takraw (1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu) menyambut positif permintaan bupati dan masyarakat Pinrang.

"Insya Allah,  dengan senang hati saya akan membawa Api pada pembukaan PORDA yang dipusatkan di Kampung saya Pinrang, " katanya kepada kantor berita JNN, usai arak-arakan dalam penyambutan.

Kepala Kominfo Kabupaten Pinrang, Zainal Hafid,  bersama Ketua KONI Pinrang, Johanis Sampebuah  menambahkan, pembukaan PORDA ke XVI Sulsel, akan dibuka oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

"Tentu dengan kesediaan perahi Emas Asian Games 2018 Ardiansyah, selaku putra daerah,  akan tampil berlari membawa api PORDA tentu memiliki sejarah tersendiri bagi ruang rumah, " tambah Aswadi Haruna, Kepala Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang.

Rasa syukur dan kebanggaan pemerintah daerah bersama masyarakat, atas prestasi Ardiansyah yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara pada umumnya dan Kabupaten Pinrang pada khususnya, pada kesempatan ini Bupati Aslam Patonangi, juga memberikan  hadiah sebuah sepeda motor dan umrah haji.

"Meski Ardiansyah sudah menerima bonus yang cukup besar dari pemerintah. Tapi rasa syukur pemerintah dan masyarakat Pinrang, sebagai  bentuk rasa terimakasih dan penghargaan kita
juga berikan hadiah sepeda motor dan menunaikan haji umrah, " sebut Bupati Aslam Patonangi, di dampingi Ketua PKK Hj.Dewiyani Aslam, sambil memegang medali emas yang diraih Ardiansya.

Penulis : Nasri Aboe
Editor : Ocha