Tiga Rumah Panggung Disengkang Dilalap Si Jago Merah -->

Iklan Semua Halaman

Tiga Rumah Panggung Disengkang Dilalap Si Jago Merah

2 Oktober 2018

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO--Tiga rumah panggung di jalan jangko kelurahan Mattirotappareng Kabupaten Wajo ludes terbakar pada hari selasa (2/10/2018) sekitar pukul 12.30 wita.

Ketiga rumah yang terbakar tersebut masing masing milik Sederhana alias Isade (57), Maseati dan rumah milik H Macca (57). Untuk rumah Maseati dalam keadaan kosong.

Adapun kronologis kejadian berawal dari rumah Sederhana (Isade) yang sedang memasak didapurnya menggunakan kayu bakar.
namun sekitar pukul 12.10 Wita Sederhana (Isade) meninggalkan rumah menuju masjid Al-Ikhlas untuk melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah dan lupa mematikan api di dapur rumah.

Salah seorang anggota Tagana Wajo Rahmat dalam laporannya mengatakan bahwa Pukul 12.30 Wita terjadi kebakaran dirumah Sederhana (Isade) dan menyambar dua rumah disebelah kanan yang diketahui bernama Maseati (alm) dan rumah H. Macca.

"Api berhasil dipadamkan oleh 5 unit mobil pemadam kebakaran Kab. Wajo yang dibantu oleh warga masyarakat sekitar lokasi kebaran," kata Rahmat

Total kerugian akibat kebakaran tersebut berkisar Rp. 270.000.000,- (Dua ratus tujuh puluh juta rupiah)  dan diduga kejadian kebakaran karena kelalaian Sdri. Sederhana (Isade) yang memasak dan lupa untuk mematikan api didapurnya. Kejadian kebakaran tersebut sudah ditangani oleh pihak Polsek Tempe guna penyelidikan lebih lanjut.

Penulis : Man
Editor : Ocha