TNI Temukan Brankas GPI Berisi Rp 1 Miliar -->

Iklan Semua Halaman

TNI Temukan Brankas GPI Berisi Rp 1 Miliar

8 Oktober 2018

SOPPENGTERKINI.COM,PALU--Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat dari Batalyon Zeni Tempur-8/Sakti Mandra Guna (SMG) Kodam XIV/Hasanuddin, MAKASSAR, berhasil menemukan brankas milik GPI saat melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban reruntuhan Gereja Pantekosta Indonesia (GPI) Jono Oge di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.

Hal ini di ungkapkan oleh Pendeta Gereja GPI Wilson Wetzler Lampie, Menurutnya, brankas yang ditemukan oleh TNI AD Yonzipur-8/SMG tersebut adalah milik gereja GPI.
Isi dari berangkas itu sekitar 1 milyar bersumber dari dana umat.

"Dengan adanya dana tersebut, maka dapat dimanfaatkan untuk membangun kembali gereja yang sudah hancur akibat gempa itu," kata Pendeta Gereja GPI Wilson Wetzler Lampie.

Sementara Kepala Penerangan Komando Tugas Gabungan Terpadu Sulawesi Tengah (Kogasgabpad Sulteng) Kolonel Inf Muh Thohir di Palu membenarkan adanya penemuan brankas berisi uang tersebut.

"Penemuan terjadi saat tim evakuasi dari Satgas Yonzipur-8/SMG di bawah pimpinan langsung Komandan SSK Kapten Czi Basor Hermawan sedang mencari dan menemukan korban di lokasi reruntuhan bangunan Pusdiklat Warga Gereja Pentekosta Indonesia (GPI) Jono Oge di Lagaleso, Kabupaten Sigi," kata Kolonel Inf Muh Thohir.

Penulis : Nas
Editor : Ocha