Selain Sidak Ruang Tahanan, Kapolres Palopo Nasehati Para Napi -->

Iklan Semua Halaman

Selain Sidak Ruang Tahanan, Kapolres Palopo Nasehati Para Napi

22 November 2018

SOPPENGTERKINI.COM,PALOPO--Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Palopo AKBP Ardiansyah SIK,MH melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke ruang tahanan Mapolres guna melakukan pengecekan kebersihan ruangan dan barang-barang milik para tahanan, Rabu (21/11/18).

Saat melakukan sidak, Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Palopo diantaranya Kabag Ops, Kasat Tahti, Ka SPK, SPKT, dan KBO Sat Reskrim bersama Piket Provost Polres palopo.

Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah S.I.K., M.H mengatakan rumah tahanan (rutan) adalah tempat pembelajaran merubah diri kepada yang lebih baik, dan jangan lupa untuk selalu berpedoman kepada Al Qur’an.

"Selesai mempertanggung jawabkan perbuatanya jangan berulang lagi masuk kepada lobang yang sama, berenunglah berjanji pada diri sendiri kembalilah ke jalan NYA, laksanakan apa yang diperintahkan dan tinggalkan apa yang dilarang untuk segera Taubat”.
 kata Kapolres Palopo.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa tahanan memiliki hak untuk diperlakukan secara baik, baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi kalau ada tahanan yang sakit segera diobati.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan agar semua tahanan melaksanakan shalat berjamaah, menjaga kebersihan ruang sel tahanan, mengintropeksi diri kita agar kita berbuat lebih baik di masyarakat setelah menjalani hukuman dan agar para tahanan berperilaku baik selama menjalani masa tahanan.

"Untuk Personil Polres Palopo yang lakukan piket jaga tahanan agar lakukan pengecekan tahanan setiap saat sebagai langkah antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Penulis : Aco
Editor : Ocha