Tema Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Jadi Cambuk Semangat -->

Iklan Semua Halaman

Tema Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Jadi Cambuk Semangat

Inspektur Upacara Komandan Kodim 1423 Soppeng Letkol Arm. Fajar Catur Prasetyo, SE

SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG - Upacara Pembukaan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2018 Kodim 1423 Soppeng dengan tema "Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat" digelar di halaman Makodim 1423 Soppeng, Sabtu 1/12/2018.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 1423 Soppeng Letkol Arm. Fajar Catur Prasetyo, SE

Betindak selaku Perwira Upacara Pasi Intel Kodim 1423 Soppeng Kapten Inf.Feni Maela. Dan yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara Komandan Unit Intel Kodim 1423/Soppeng Letda Inf.Jumadi.

Komandan Kodim 1423/Soppeng Letkol Arm. Fajar Catur Prasetyo,SE dalam sambutannya menuturkan bahwa pelaksanaan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2018 Kodim 1423 Soppeng adalah program Komando atas untuk seluruh jajaran Satkowil dalam rangka upaya peningkatan profesionalitas Danramil dan Babinsa sehingga dapat lebih siap dalam mengemban dan melaksanakan tugas dan tanggungjawab ke depan yang tidak semakin ringan khususnya di bidang teritorial.

Apel Danramil dan Babinsa tersebar mengusung tema "Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat" diharapkan dapat menjadi cambuk semangat para peserta Apel untuk lebih bersungguh-sungguh dalam mengikuti dan menyerap setiap materi dan kegiatan sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan dan lebih siap dalam  menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan profile.

"Aku Danramil dan Aku Babinsa"yang mempunyai tampilan,pemahaman,wawasan, kemampuan fisik dan 5 kemampuan teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD,khususnya di wilayah Kodim 1423 Soppeng.

Selain mengimplementasikan 5 kemampuan teritorial,kita juga di tuntut untuk menguasai serta memahami pembinaan mental perjuangan"Pancasila dan UUD 1945,Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta sejarah perjuangan TNI". Disamping itu kita juga harus menjaga dan mempertahankan Sinergitas TNI-POLRI serta Pemerintah Daerah.Netralitas TNI "Harga Mati".

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati soppeng,Kapolres Soppeng,Ketua Pengadilan Negeri Soppeng,Kepala Dinas Pertanian Soppeng,perwakilan dari Kajari Soppeng serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Syahrul
Editor: Abhy