AGS: Tajamnya Pena Wartawan Lebih Tajam dari Pedang -->

Iklan Semua Halaman

AGS: Tajamnya Pena Wartawan Lebih Tajam dari Pedang

9 Februari 2019
Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Wajo, Andi Gusti Sam 

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Wajo, Andi Gusti Sam mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Sabtu 9 Februari 2019.

Putra Kepala Desa (Kades) Abbatireng, Kecamatan Gilireng, Wajo itu berharap dalam momentum peringatan Hari Pers Nasional ini. Kata dia, selaku mitra sekiranya dapat lebih mendukung setiap program-program yang akan dilaksanakan dalam mendorong kemajuan daerah.

"Tentunya juga tak lepas dari fungsi kontrol media itu sendiri," ujar pria berakronim AGS itu.

Menurut, Andi Gusti Sam kebebasan yang dimiliki Pers bukan berarti mampu membuat Pers bergerak terlalu leluasa apalagi menyangkut hal-hal yang bersinggungan dengan SARA, pornografi dan erotisme, kekerasan dan hal hal lain yang dapat memicu perpecahan maupun konflik serta berita berita Hoax.

Dalam Kode Etik Jurnalistik wartawan harus bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat dan berimbang serta tidak beritikad buruk, menempuh cara-cara yang professional, menguji informasi, tidak mencampurkan antara fakta dengan opini yang menghakimi, menerapkan asas ‘praduga tak bersalah’ dan tidak membuat berita bohong.

"Karna saya meyakini ucapan  winsthon churchil yang mengatakan bahwa tajamnya pena wartawan lebih tajam dari pedang, oleh karena itu wartawan kami ajak agar dapat mensiasiati berita yang kurang baik dan menghindari fitnah atau hoax," Katanya.

Laporan: Humas DPRD Kabupaten Wajo