Klik Klarifikasi KPU Wajo Terkait Lima Kotak Surat Suara Tercecer -->

Iklan Semua Halaman

Klik Klarifikasi KPU Wajo Terkait Lima Kotak Surat Suara Tercecer

21 Maret 2019
Lima kotak surat suara KPUtercecer di jalanan

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ustadz Haedar membenarkan adanya Lima kotak surat suara yang tercecer di Jalur poros Wajo-Soppeng, tepatnya di Palaguna Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis siang 21/3/2019.

Menurut Ustadz Haedar, Kelima kotak surat suara yang berbahan kardus tersebut, terjatuh dari mobil angkutan saat dilakukan pemindahan dari lokasi perakitan ke tempat penyimpanan hingga ditemukan warga.

Lebih jauh Ustadz Haedar mengatakan, terpal yang menutupi muatan mobil pengangkut kotak tersebut terbuka, tali pengikat penutupnya di terpa angin sehingga terjatuh 5 buah dan sudah di ambil kembali.

"Benar itu milik KPU Wajo, kotak suara tersebut jatuh dari mobil ketika di distribusi dari gudang JL Andi Toppo dalam keadaan kosong ke Gudang di Islamic Centre, tapi sudah diambil kembali dan Alhamdulillah tidak sampai mengalami kerusakan," kata Ustadz Haedar.

Sebelumnya, diberitakan warga menemukan Lima kotak surat suara yang tercecer di jalanan, sehingga dirinya berinisiatif mengamakan Lima kotak surat suara tersebut, ke warung makan Dua Putera Palaguna.

Publik berharap pihak KPU Wajo dalam atau tiap mendistribusikan  sesuatu agar tetap berhati-hati dan senantiasa membawa serta pengawas sehingga peristiwa serupa tak lagi terjadi.

Laporan: Ichal Mahendra