Wabup Wajo Minta Tindak Tegas Pelaku Hoaks dan Isu Sara -->

Iklan Semua Halaman

Wabup Wajo Minta Tindak Tegas Pelaku Hoaks dan Isu Sara

Redaksi

Wakil Bupati Wajo H Amran SE membacakan sambutan seragam dari Menpolhukam Wiranto

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Pemilu serentak merupakan kehormatan dan tanggungjawab, Jaga sinergitas TNI POLRI dan masyarakat, Kenali, cari, temukan potensi kerawanan agar tidak berkembang, Tindak tegas yang mencoba ganggu Pemilu serentak 2019.

Hoaks dan politik identitas dengan mengangkat isu sara di Media Sosial (Medsos) menjadi perhatian Wakil Bupati Wajo Haji Amran SE saat mengadiri Apel Gelar pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Polres Wajo, Jumat 22/3/2019.

Menurut Haji Amran, dalam tahapan pemilu serentak, ada Hoaks yang massif dilakukan di media sosial dengan tujuan untuk menyingkirkan lawan politik, sehingga demokrasi menjadi tidak sehat.

Selain itu, menguatnya politik Identitas dengan isu-isu sara. Kata Haji Amran, keduanya (Sara dan Hoaks_red) ini merupakan bentuk teror, olehnya itu segera diambil langkah hukum yang tegas.

"Pengamanan Pemilu merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit TNI-POLRI, jalanlan dedikasi dengan penuh tanggungjawab, dan jangan mudah terprovokasi," pesan pengusaha Batu Bara asal Banjarmasin Kalimantan Selatan itu.

Lebih jauh suami Hj Munawwarah itu mengatakan, Bawaslu dan Polri telah mengeluarkan pemetaan indeks kerawanan disetiap daerah. Olehnya itu, panitia segera mengajak stakeholder untuk meminimalisir dan mengatasi hambatannya.

Babinsa dan Babinkantibmas untuk tenangkan masyarakat tentang berita Hoaks, Tokoh Agama , Masyarakat untuk memberikan rasa tenang agar masyarakat bisa menentukan hak pilihnya.

"Sejatinya memilih pemimpin bukan mengadu domba. Sedapat mungkin dalam pemilu ini, opini bukan pada membenturkan satu pihak dengan pihak lain," kata politisi PDI-P itu.


Suasana Apel Gelar pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Apel Gelar pasukan Pengamanan Pemilu 2019 bertema "Tingkatkan sinergitas TNI POLRI dengan komponen barisan lainnya, guna mewujudkan keamanan dalam negri yang kondusif".


Kapolres Wajo AKBP Asep Maresl Suherman sangat menekankan, bahwa Wajo ini Kondusif dan harus tetap dijaga keamanannya yang sudah terpelihara selama ini dan dengan meneriakkan yel yel yang mampu membakar semangat dari para pasukan yang hadir hari ini.

Laporan: Humas Pemkab Wajo