Buku Berjudul 'Dari Tepian Danau Tempe' Dibedah

Iklan Semua Halaman

Buku Berjudul 'Dari Tepian Danau Tempe' Dibedah

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Bedah buku yang berjudul Dari Tepian Danau Tempe yang membahas roman biografi sosok politisi senior Partai Golkar Syamsul Bachri, Cafe Nacana Sengkang, Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin 1/4/2019.


Buku berjudul "Dari Tepian Danau Tempe" ditulis oleh Yarivai Mappeaty. Sebuah renungan refleksi sosok anggota DPR-RI Syamsul Bachri sebagai putra daerah Wajo berkarir dikancah nasional, yang berhasil ditulis selama 7 bulan lamanya.


Yarivai Mappeaty mengatakan, nilai beda dari sosok Syamsul Bachri adalah yang tak pernah ditelan zaman, siapapun ketua Partai Golkar dari Munas ke Munas tetap ada. Bahkan langkahnya di Senayan juga demikian cemerlangnya.


"Apa kemudian menjadi rahasia sukses Syamsul Bachri, yakni Jadikan dirimu kawan bagi semua, bukan ancaman, dan yang paling kita ingat adalah perkataan pak Sam mengawali dengan pertanyaan apa yang bisa saya bantu," kata Yarivai.



Sementara Syamsul Bachri mengatakan sejak menjadi Legislator di DPR RI tak pernah ingin menulis biografi atau perjalanan karier politik sebagai bahan renungan bagi masyarakat Indonesia. Meskipun, kata Syamsul Bachri tak suka mencapai apa yang telah dilakukan selama berkarir di Senayan.


"Namun banyak permintaan agar saya menulis apa yang saya lakukan di DPR RI. Dan kebetulan juga ada penulis yang menawarkan agar ada tulisan tentang saya, karena saya dinilai sebagai politisi langka, apalagi masa itu sudah ingin mengakhiri karir politik saya," kata Syamsul Bachri.


Menurut  Sekretaris Partai Golkar H Norman Dai Basri buku berjudul Dari Tepian Danau Tempe merupakan buku yang sangat inspiratif karena didalamnya kita temukan banyak pelajaran dari sosok Syamsul Bachri.


"Sosok Syamsul Bachri merupakan adalah inspirasi saya, juga kakak saya,  dan buku ini sangat romantis, dengan kalimat Dari Tepian Danau Tempe," kata Sekretaris Partai Golkar H Norman Dai Basri.



Laporan: Ichal Mahendra