Politisi PAN Wajo Tantang Akbar Faizal -->

Iklan Semua Halaman

Politisi PAN Wajo Tantang Akbar Faizal

Screenshot Akbar Faizal di ILC dari video YouTube


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Pernyataan politisi Partai Nasdem yang juga Caleg DPR-RI di Dapil II Sulsel, Akbar Faizal di acara talkshow ILC, Selasa malam (2/4/2019) terkait adanya politik uang yang dilakukan Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Kabupaten Wajo, mendapat tantangan.


Sebelumnya Akbar Faizal mengatakan jika money politic (Politik uang) sudah terjadi di wilayah Jl Mattugengkeng Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan. Meskipun hanya menyebut inisial K namun Akbar Faizal menyebutkan alamat dan nama partai.


Sehingga salah satu Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Wajo, Elfrianto beraksi dan menantang Legislator DPR-RI asal Partai Nasdem Akbar Faizal untuk membuktikan tudingannya agar tak menjadi fitnah ditengah tengah masyarakat.


Pasalnya, inisial K yang disebutkan tertuju padanya dan ruko yang dimaksud merupakan Posko Pemenangan Elfrianto atau biasa disapa Kevin dan ia merupakan Caleg DPRD di Dapil VI Kabupaten Wajo meliputi Kecamatan Pitumpanua-Keera  dari PAN.


Namun Kevin tidak menampik adanya aktifitas Bimbingan Tekhnis (Bimtek) di posko pemenangannya namun dirinya membantah adanya money politic sebesar Rp300 ribu seperti yang disebutkan Akbar Faizal.


"Saya tantang dia (Akbar Faizal) membuktikan pernyataan itu, supaya kebenarannya terungkap, sangat disayangkan Akbar Faizal membuat statemen fitnah. Seharusnya melakukan kroscek dahulu lah," tegas Kevin pada SOPPENGTERKINI.COM.


Laporan: Ichal Mahendra