Antisipasi DBD Polsek Ganra Bersama Masyarakat Kerja Bakti

Iklan Semua Halaman

Antisipasi DBD Polsek Ganra Bersama Masyarakat Kerja Bakti


SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG-- Serangan Demam Berdarah (DB) mewabah di Soppeng. Berbagai pihak terus melakukan berbagai upaya mengantisipasi penyebaran penyakit yang disebabkan nyamuk aedes aegypti.
Seperti dilakukan pihak Polsek Ganra. Kerja bakti dipimpin langsung Kapolsek Ganra, Iptu Didid Rukminto Putranto beserta Porsenil Polsek. Kegiatan menyisir sejumlah wilayah di Kampung Baru Desa Belo.

Kegiatan dilaksanakan dalam upaya untuk menjaga kebersihan, selain itu juga mengantisipasi bersarang nya Jentik-Jentik nyamuk DBD, di saat hujan nyamuk DBD berkembang cepat ketika bulan-bulan memasuki musim penghujan saat ini.

Dalam kesempatan tersebut Camat Ganra Muh. Idrus Kendeng S.Sos besertastafnya, juga ikut melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah dan kotoran yang berada disekitar pinggir kali dan rumah penduduk.

"Kegiatan ini merupakan langkah-langkah Polsek Ganra dalam mengantisipasi penyebaran DB. Polisi tidak hanya fokus menciptakan dan menjaga keamanan, tapi juga berperan dalam menjaga kesehatan lingkungan masyarakat,"kata Didid.
Kegiatan ini mendapat apresiasi masyarakat. Sejumlah komponen turun langsung melakukan pembersihan lingkungan.

Camat Ganra, Idrus M mengapresiasi upaya tersebut. Menurutnya kegiatan ini harus menjadi budaya demi menjaga lingkungan tetap bersih. ($)