Danrem 141 TP Puji Upaya Soppeng Tangani Covid 19 -->

Iklan Semua Halaman

Danrem 141 TP Puji Upaya Soppeng Tangani Covid 19

12 Mei 2020






SOPPENGTERKINI.COM-'Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE bersama Dandim 1423 soppeng Letkol INF Richard M Butarbutar S.AP., M.Tr.(Han)menerima kunjungan Danrem 141 /TP Brigjen TNI Djashar Djamil, SE, MM di Labkesda Soppeng

Danrem 141 TP Pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi atas upaya yang dilakulan pemerintah kabupaten soppeng dalam memutus mata rantai Penyebaran covid 19 dengan menghadirirkan alat pendetksi Berupa PCR.

"Ini luar biasa. Satu-satunya daerah di sulsel yang memliliki alat PCR yang bisa mendeteksi bahwa kita positif atau negatif serta tdk menunggu terlalu lama,"kata Djashar Djamil

Selain itu juga meninjau kesiapan petugas UPT Labkesda Soppeng dalam pelaksanaan penanganan covid 19.


Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, mengungkapkan bahwa sejak munculnya isu virus corona ini kami langsung bertindak Untuk mempersiapkan segala sesuatunya yang di butuhkan, seperti mempersiapkan tempat ini dan ruang isolasi, tentunya tak lepas dari antisipasi hal terburuk yang akan terjadi.

Juga dikatakan alat PCR ini bukan hanya untuk memeriksa virus corona saja, akan tetapi alat ini juga Bisa mendeteksi virus lainnya.

Nampak Hadir Pada kesempatan tersebut Kadis Kominfo Soppeng Drs. Sarianto, M. Si, Kadis Kesehatan Sallang,S.Km,M.Kes. ($)