Sosialisasi SP4N Lapor Secara Online -->

Iklan Semua Halaman

Sosialisasi SP4N Lapor Secara Online




SOPPENGTERKINI.COM--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menggelar kegiatan Evaluasi Pengelolaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan secara virtual, Kamis 30 September 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan sistem informasi pelayanan publik dan pengelolaan pengaduan pelayanan publik sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Nasyithah Usman, SKM selaku Plt. Kasi Pengelolaan Opini, Aspirasi Publik dan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Soppeng menjelaskan bahwa :
- Kami akan terus mensosialisasikan pentingnya pemanfaatan SP4N-LAPOR , Dimana SP4N-LAPOR ini bertujuan untuk menerima dan mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi dengan baik. Sehingga kami mengharapkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan SP4N Lapor ini dengan sebaik-baiknya apabila ada hal-hal yang dikeluhkan terkait pelayanan publik, melalui website http://soppengkab.lapor.go.id

- Dan kepada instansi terkait untuk segera menindaklanjuti setiap pengaduan yang masuk dari masyarakat melalui SP4N-LAPOR. Sehingga dapat memberikan tanggapan, klarifikasi atas ketidakpuasan masyarakat, dan utamanya semakin banyak instansi yang mengutamakan pemberian pelayanan publik secara online apalagi dimasa pandemi covid-19 sekarang ini.


Kegiatan ini, juga diikuti oleh setiap perwakilan pejabat/staf pengelola SP4N-LAPOR (admin instansi) di masing-masing Kabupaten/Kota se- Sulawesi Selatan.