PMI Soppeng Gelar Donor Darah -->

Iklan Semua Halaman

PMI Soppeng Gelar Donor Darah

15 Juni 2022

SOPPENGTERKINI.COM--Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Soppeng menyelenggarakan kegiatan Donor Darah bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Rabu (15/06/2022)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang mengangkat tema "Mendonorkan darah adalah suatu tindakan solidaritas, bergabunglah dan selamatkan nyawa".

 Ketua PMI Kab. Soppeng, Drs. H.Andi Tenri Sessu, M.Si berharap melalui kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya donor darah dan manfaatnya karena secara tidak langsung ada pemeriksaan kesehatan berkala yang didapatkan oleh pendonor.

Serta melalui semangat solidaritas dan kebersamaan ini kami ingin para pendonor darah sukarela menjadi bagian dari penyebaran nilai aksi kemanusiaan.

"Kegiatan donor darah seperti ini, telah kita programkan dan agendakan selama 1 tahun di 8 Kecamatan yang ada di Kab. Soppeng secara bergantian. Tak hanya itu, melalui kegiatan Donor Darah dapat mengantisipasi pemenuhan kebutuhan stok Darah di UTD RSUD Latemmamala Soppeng". lanjutnya.


Diketahui bahwa kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah se Dunia ini diikuti oleh para perwakilan dari setiap instansi Pemerintah Daerah sehingga berhasil mengumpulkan 68 kantong Darah yaitu Darah A sebanyak 21 kantong, Darah B sebanyak 15 kantong, Darah O sebanyak 28 kantong dan Darah AB sebanyak 4 kantong. (ST)