-->

Iklan Semua Halaman

Pasca cuaca ekstrem dengan guyuran hujan yang terus turun beberapa hari terakhir ini mengakibatkan bencana banjir melanda Desa Kessing Kecamatan Donri-Donri yang berdampak pada rusaknya sebagian infrastruktur di wilayah tersebut termasuk melanda ratusan hektar lahan persawahan masyarakat.


Rusaknya sebagian infrastruktur dan terendamnya ratusan persawahan tersebut di akibatkan oleh bobolnya salah satu tanggul yakni Bendungan Toddang SaloE Desa Kessing Kecamatan Donri-Donri kabupaten Soppeng sehingga warga masyarakat dan petani mengeluhkannya apa lagi petani yang baru saja menanam padi sehingga di pastikan tidak dapat berharap banyak hasil panennya nanti.


Terkait hal itu, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP nampaknya merespon cepat terkait keluhan masyarakat dan petani yang ada di Desa Kessing.


Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide dengan sigap menggandeng Pemuda Siaga Bencana (PSB) dan Pemerintah Desa Kessing dan masyarakat setempat untuk bergotong royong melakukan penebalan tanggul dengan menggunakan Karung Pasir khusus untuk jaringan irigasi.


 mengusulkan anggaran baik di kabupaten Soppeng, provinsi Sulawesi Selatan maupun melalui APBN, terangnya.


Warga masyarakat bergotong royong mengisi karung pasir dengan tanah untuk penebalan tanggul Toddang SaloE Desa Kessing Kecamatan Donri-Donri kabupaten Soppeng (Ist).


Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Desa Kessing yang juga sebagai Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) kabupaten Soppeng Zainuddin Laba menyampaikan terimakasih atas respon pemerintah kabupaten Soppeng dalam hal ini wakil Bupati H Lutfi Halide yang turun langsung melakukan gotong royong bersama masyarakat, ujarnya.



Hal senada juga di sampaikan Kades Kessing Andi Adam Malik bahwa dengan turun langsung Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide memberikan semangat kepada masyarakat untuk menumbuhkembangkan sikap gotong royong apa lagi demi kepentingan umum dan masyarakat petani, katanya.


"Oleh karenanya terkait hal itu selaku pemerintah Desa Kessing dan jajaran, kami mengucapkan terimakasih, pungkasnya.


Kegiatan gotong royong ini turut dihadiri Dandim 1423 Soppeng dan Babinsa Koramil Donri-Donri.


(Red)

KOMENTAR

Tampilkan