Pasar Murah Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

Pasar Murah Soppeng

6 Maret 2024
 Pemerintah Kabupaten Soppeng  menggelar “Gerakan Pangan Murah (GPM) ”. Kegiatan ini dipelopori Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHKP) Kabupaten Soppeng

Kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng JI. Attang Benteng No. 5 Watansoppeng pada hari Rabu dan Kamis 06 s/d 07 Maret 2024, pada Pukul : 09.00 - 14.00 Wita.

"Kegiatan pasar murah ini dalam rangka Stabilitas Pasokan Harga Pangan serta Pengendalian Inflasi menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN),"kata Plt Kadis Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan perkebunan Ariyadin Arif.

Bazaar gerakan pangan murah ini sesuai dengan yang diharapkan Presiden RI serta memperhatikan Surat Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan nomor : 520/1532/DTPHPKP/X/2022 tentang pelaksanaan Gerakan Pasar Murah terkait dengan pengendalian inflasi untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan.

GPM ini juga digelar agar masyarakat Soppeng bisa mendapatkan bahan pokok yang lebih murah, untuk menyetok kebutuhan pangan terutama jelang puasa Ramadhan, karena belakangan ini harga beras dan kebutuhan pokok lainnya mengalami kenaikan harga.

Adapun jenis bahan pokok yang akan dipasarkan yakni Beras, Bawang merah, bawang putih, telur, minyak goreng dengan berbagai merek dan gula pasir. 

Selain itu, juga akan dipasarkan tepung berbagai merek, cabe merah dan cabe rawit.