Banjir Terjang Wajo, Pasien RSUD Siwa Terpaksa Dievakuasi -->

Iklan Semua Halaman

Banjir Terjang Wajo, Pasien RSUD Siwa Terpaksa Dievakuasi

20 Mei 2018
Bajir Terjang Sejumlah Wilayah Kabupaten Wajo, Pasien RSUD Siwa Terpaksa Dievakuasi

KLIKSULSEL,WAJO - Air kiriman terus meringsek masuk ke sejumlah wilayah Kabupaten Wajo. Selain karena hujan, banjir juga diakibatkan oleh air kiriman dari kabupaten tetangga seperti dari Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Akibatnya, pasien diruang interna Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Minggu 20/5/2018, terpaksa dievakuasi lantaran air terus meringsek merendam lokasi RSUD Siwa.

Menurut Direktur RSUD Siwa drg Hj Armin, akibat banjir, sejumlah pasien di ruang interna RSUD Siwa pun harus dievakuasi. Kata drg Hj Armin, sebagian pasien juga memilih pulang ke rumah saat banjir tersebut datang.

"Hanya ruang Interna yang terendam, kami telah pindahkan pasiennya ke ruang Intensive Care Unit (ICU). Sisa dua pasien dari ruang interna yang ditempatkan ke ICU karena ada yang minta pulang ketika banjir tadi mulai datang," kata Hj Armin.

Ditempat berbeda, Kepala BPBD Alamsyah HM mengatakan, air di Bendungan Paselloreng juga meluap dan berdampak pada genangan air di sejumlah kecamatan seperti Kecamatan Majauleng dan Kecamatan Sajoanging.

"Luapan air ini mengakibatkan genangan air di jalan Trans Sulawesi poros Wajo-Luwu, Tarumpakkae, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo," tuturnya.

Editor: Elhy