Anggota DPR RI Ini Bantu Korban Banjir di Wajo -->

Iklan Semua Halaman

Anggota DPR RI Ini Bantu Korban Banjir di Wajo

Anggota DPR RI Syamsu Niang menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Wajo yang diterima oleh Kadis Sosial Wajo senin (25/6)

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO--Syamsu Niang, Anggota DPR RI menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang ada di Kabupaten Wajo. Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Dinas Sosial Kabupaten Wajo yang di terima oleh Kepala Dinas Sosial Andi Ismirar Sentosa di kantor Dinas Sosial Wajo senin (25/6).

Penyerahan secara simbolis itu disaksikan oleh Pihak Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan. Bantuan yang diserahkan Anggota DPR RI Syamsu Niang itu hanya dilakukan secara simbolis dan akan disalurkan ke warga usai Pilkada.

Saat ini paket bantuan dari politisi PDI Perjuangan itu dititip di Kantor Dinas Sosial dan akan disalurkan usai pilkada untuk menghindari adanya dugaan penodaan pilkada.

Pria kelahiran 1964 itu mengatakan bahwa, bantuan yang diserahkan ke Kabupaten Wajo adalah murni bantuan sebagai bentuk kepedulian dan tidak ada sangkut pautnya dengan pilkada. Bantuan tersebut diperuntukkan untuk korban banjir yang ada di Wajo.

"Jadi bantuan itu tidak ada politiknya dan bantuan tersebut diperuntukkan untuk korban banjir yang ada di sejumlah lokasi di Kabupaten Wajo," kata Anggota DPR RI Syamsu Niang.

Lebih lanjut, ia mengakui jika bantuan yang diserahkan bukan hanya di Kabupaten Wajo saja akan tetapi bantuan untuk korban bencana itu juga diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Sinjai, Boen dan Kabupaten Soppeng yang menjadi korban bencana khususnya banjir.

"Jadi bukan hanya wajo yang dibantu akan tetapi juga memberikan bantuan ke masyarakat yang menjadi korban banjir di daerah lain seperti Kabupaten Sinjai, Bone dan Kabupaten Wajo," ujar Syamsu Niang.

Terkait dengan jenis bantuan, Syamsu Niang mengakui jika dirinya telah mengirim bantuan berupa selimut, tikar, peralatan dapur dan sandang lainnya.

"Semoga bantuan ini bisa berbmanfaat bagi mereka yang membutuhkan khususnya mereka yang terkena bencana banjir di Kabupaten Wajo," cetusnya