Jelang Asian Games 2018, Ini Harapan Mantan Perenang Indonesia -->

Iklan Semua Halaman

Jelang Asian Games 2018, Ini Harapan Mantan Perenang Indonesia

Mantan perenang Indonesia Richard Sambera (kiri) mendampingi Menpora Imam Nahrawi mengunjungi beberapa tempat pelatnas untuk Asian Games 2018. (foto:kemenpora.go.id)

SOPPENGTERKINI.COM,JAKARTA--Mantan perenang Indonesia Richard Sambera menitip harapan besar kepada perenang muda indonesia untuk berprestasi pada Asian Games 2018. Menurut pria yang memiliki  catatan prestasi yang membanggakan untuk Merah Putih itu tim Merah-Putih harus memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah.

Harapan ini dilontarkan lantaran tim Merah Putih mengenal venue pertandingan lebih baik, Selain itu juga mendapatkan dukungan langsung dan dukungan dari suporter diyakini akan membantu para atlet.

Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia periode 2018-2020 itu mengakui jika medali yang didapatkannya di Beijing, China itu adalah medali Asian Games terakhir yang didapatkan Indonesia di cabang olahraga renang hingga saat ini.

"Di satu sisi, saya senang karena belum ada yang memecahkan. Tapi, di sisi lain, saya juga prihatin dan sedih karena Indonesia belum bisa lagi meraih medali Asian Games renang sejak 28 tahun lalu. Makanya, saya sangat berharap tahun ini Asian Games di Indonesia ada sejarah baru," ujarnya yang dikutip dari website resmi Kemenpora http://www.kemenpora.go.id.

Pada Asian Games 2018, Indonesia memiliki satu atlet renang unggulan yakni I Gede Siman Sudartawa yang merupakan anak didik Richard di klub renangnya sendiri, Millenium Aquatic."Saya harap generasi yang sekarang di Asian Games 2018 ini perenang Indonesia bisa meraih lebih dari perunggu, saya harapkan medali emas," Tegasnya belum lama ini. (SUL)