PAMMASE "Bagi Sembako" Dilakukan Terstruktur, Sistematis, dan Masif -->

Iklan Semua Halaman

PAMMASE "Bagi Sembako" Dilakukan Terstruktur, Sistematis, dan Masif

Penggeledahan praktik politik uang paslon PAMMASE

SOPPENGTERKINI.COM, WAJO - Praktik politik uang yang dilakukan paslon PAMMASE dalam bentuk pembagian sembako makin marak jelang Pilkada Wajo. Terakhir, temuan dugaan praktik pembagian sembako ditemukan di Kecamatan Pitumpanua, tepatnya di Desa Batu.

"Ini gila-gilaan, penemuan sembako dalam 4 mobil dan di dapat ratusan amplop berisi uang dan stiker PAMMASE, ini terbesar dalam 2 hari terkhir," kata Ketua Tim Hukum BARAKKA, Hasdi Haryadi di Sengkang, Rabu (13/6/2018).

Dalam rilis tim media BARAKKA, Hasdi pun menduga, pembagian sembako tersebut dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif. Hal tersebut dibuktikan dengan penemuan praktik pembagian sembako yang dilakukan dalam waktu yang hampir bersamaan.

"Kami analisa, politik uang yang ditemukan dalam beberapa hari ini, telah terjadi terstruktur, sistematis, dan masif. Ini akan kami laporkan ke Panwaslu, tiap hari pun kita update laporkan hasil temuan, pukul 14.00 Wita hari ini pun kita ke Panwaslu," jelas Hasdi.

Seperti diketahui, Tim BARAKKA mengaku menemukan praktik pembagian sembako di tujuh titik yang dilakukan hampir secara bersamaan. Penemuan di tujuh titik pembagian sembako tersebut hanya berselang kurang dari dua hari.

"Dalam dua hari, Kami menemukan tujuh wilayah berbeda yang terjadi pembagian sembako, yakni di Desa Batu, Awo, Pasaka, Kolampu, Sakkoli, Lamata, dan Pakkanna," katanya.