BNK Tes Urine Ratusan Personel Satpol PP dan Damkar Sinjai

Iklan Semua Halaman

BNK Tes Urine Ratusan Personel Satpol PP dan Damkar Sinjai

BNK Tes Urine Ratusan Personel Satpol PP dan Damkar Sinjai

SOPPENGTERKINI.COM ,SINJAI - Ratusan personel Satpol PP dan Damkar terjaring tes urine Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa 7/8/2018.

BNK melakukan pengambilan urine masing-masing personel di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sinjai.

Menurut Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Agung Budi Prayogo, tes urine dilakukan untuk mencegah dan memberantas penggunaan narkoba ditubuh para penegak Perda demikian juga pada personel Damkar.

"Tes urine dilakukan setiap tahun untuk mengantisipasi keterlibatan personel kita, ini juga untuk mendukung program dari BNK Kabupaten Sinjai dalam memberantas Narkoba ditubuh Satpol PP dan Damkar," katanya.

Lebih jauh Agus Budi Prayogo mengatakan, diharapkan dan dihimbau seluruh personil Satpol PP dan Damkar Sinjai tidak terlibat narkoba, kata dia, narkoba bukan hanya musuh bangsa tapi sudah menjadi musuh dunia Internasional.

"Bagi personel Satpol PP dan Damkar yang terindikasi narkoba saat tes urine akan menanggung resiko dari perbuatannya," tutup Agus Budi.(*)