Delapan Siswa SMP Dilarikan ke Rumah Sakit Pasca Disuntik Vaksin Rubella -->

Iklan Semua Halaman

Delapan Siswa SMP Dilarikan ke Rumah Sakit Pasca Disuntik Vaksin Rubella


SOPPENGTERKINI.COM,PALOPO - Sebanyak Delapan siswa dari Sekolah Menengah pertama (SMPN) 3 Kota Palopo, Sulawesi Selatan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU), sesaat setelah disuntik vaksin Rubella, Rabu 29/8/2018.

Dari Delapan korban, 5 siswa dilarikan ke RSU St. Madyang Palopo, sementara Tiga siswa lainnya dilarikan ke RSU At Medika Palopo.

Tenaga medis di ruang IGD RSU St Madyang Palopo mengatakan, dari Lima pasien siswa SMPN 3 Kota Palopo yang dirawatnya memiliki riwayat penyakit menahun, sehingga jikan menerima vaksin rubella akan berdampak pada sistem imun tubuhnya.

"Semua memiliki riwayat penyakit, ini hanya dirasakan sesaat setelah itu kami yakin semua baik-baik saja. Dan gejala demam yang dialami itu adalah dampak biasa yang dirasakan jika selesai di vaksin," katanya.

Sementara siswa yang menjadi korban mengaku, sesaat setelah disuntik vaksin rubella langsung merasakan mual, dan gejala demam serta serasa mau pingsan.“Tiba-tiba pusing dan badan demam. Guru sayapun panik dan saya diantar langsung ke rumah sakit,” katanya.(*)

Editor: Risal