Idul Adha, Amran Mahmud jadi Khatib di Mesjid Asasul Muslimin Lajokka -->

Iklan Semua Halaman

Idul Adha, Amran Mahmud jadi Khatib di Mesjid Asasul Muslimin Lajokka


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Bupati Wajo terpilih DR H Amran Mahmud menyampaikan khotbah Sholat Idul Adha 1439 Hijjriyah dengan tema “Ibadah Quran dan Kepedulian Sosial” di mesjid Asasul Muslimin Lajokka Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu 23/8/2018.

Amran Mahmud mengatakan, sangat banyak pesan yang disampaikan dari perjalanan nabi Ibrahim AS dan nabi Ismail AS. Antara lain, ketaatan yang luar biasa disaat Allah memberi ujian yang maha dahsyat.

"Tak heran jika kisah perjalanan keduanya kemudian disyariatkan dan dilanjutkan oleh nabi akhir zaman nabi Muhammad SAW untuk ditiru oleh umatnya saat ini," sebutnya.

Amran Mahmud menambahkan bahwa momentum Idul Adha menjadi refleksi diri agar kita terus berbagi dan menjaga silaturahmi kepada sesama manusia.

“Momentum Idul Adha ini, kepedulian sosial kita di uji, apa kita mampu berbagi kepada sesama manusia, karena kehidupan di dunia ini sifatnya hanya sementara, kita selalu menjaga hubungan kepada Allah dan kepada sesama manusia,” katanya.

Penulis: Ferdi
Editor: Abhy