Menekan Kelangkaan, PT Pertamina Wajo Operasi Pasar LPG 3 Kilogram -->

Iklan Semua Halaman

Menekan Kelangkaan, PT Pertamina Wajo Operasi Pasar LPG 3 Kilogram

Redaksi
SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - PT Pertamina (Persero) menggelar operasi pasar LPG 3 Kilogram di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, terhitung sejak, Selasa 28/8/2018 hingga Kamis 30/8/2018 mendatang.

Operasi pasar digelar guna menekan kelangkaan LPG 3 Kilogram (Kg) dipasaran, harga yang ditawarkan PT Pertamina kepada konsumen juga relatif murah, yakni Rp 15.500 per tabung.

Pantauan SOPPENGTERKINI.COM, operasi pasar digelar disejumlah titik wilayah Kecamatan Tempe, diantaranya di pangkalan milik Sunarti di Pasar Tempe, H Kandacong Jalan HA Ninnong Lompo Tempe, Buhari Jalan Kejaksaan, Firdaus SPBU Amessangeng dan Mide Amin Jalan Merak Surae.

Salah seorang warga, Siti Hajartini mengaku akhir-akhir ini sangat kesulitan untuk mendapatkan gas LPG 3 Kilogram. Walaupun ada harganya juga bisa mencapai Rp35.000 pertabung nya ditingkat pengecer.

“Akhir-akhir ini gas LPG 3 Kg memang langkah, ketikapun ada harganya juga sangat mahal. Bahkan bapaknya pernah beli seharga Rp.35.000, kebetulan hari ini ada operasi pasar dengan harga Rp.15.500 pertabung jadi biar harus mengantri asalkan dapat gasnya,”ujarnya.


Operasi pasar LGP 3 Kg ini juga akan dilaksanakan di Kecamatan Tanasitolo. Yakni, pangkalan Amiruddin di BTN Tae, Sukanto Pasar Sempangnge, Sultan Pajalele, Srinilawati Pasar Lajokka dan Badru Abbolongnge, pada Rabu 29 Agustus. 2018.

Selanjutnya, di Kecamatan Belawa bakal berlangsung di pangkalan Syamsu Alam Wele 2, Tamrin Malakke, Sitti Hafsah Macero, Andi Nurul Hikmah Macero, dan Warsia Ongkoe, pada Kamis 30 Agustus 2018.

Sementara di Kecamatan Maniangpajo, PT Pertamina (Persero) juga akan mengadakan operasi pasar dipangkalan Ardi Suriadi Lingkungan Buloe, H Malla Lingkungan Alausalo, Hj.Nurbiah SPBU Callaccu, Mahmu Dusun Salodua dan Tantu di Lingkungan Buloe, pada Jumat 31 Agustus 2018.

Penulis:Ham
Editor: Abhy