Ngabalin Antar Dokumen Rahasia ke Makassar, SYL Kabarnya Diangkat Staf Ahli Presiden

Iklan Semua Halaman

Ngabalin Antar Dokumen Rahasia ke Makassar, SYL Kabarnya Diangkat Staf Ahli Presiden


SOPPENGTERKINI.COM ,MAKASSAR -  Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo  dikabarkan menjadi staf ahli Presiden bidang pemerintahan pada Kantor Staf Presiden (KSP) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Mandat tersebut diantarkan langsung oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, Rabu (1/8/2018), dan diserahkan langsung di salah satu warkop di Kota Makassar.

"dokumen “Rahasia Negara” dari Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) Moeldoko kepada Syahrul. Diserahkan di warkop, karena Syahrul sudah rakyat biasa,” kata Ngabalin kepada wartawan.

Dengan izin Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jenderal (Purn) Moeldoko, meminta Syahrul ke Jakarta untuk menjadi staf di kantor presiden, karena kehadirannya dibutuhkan negara.

"Menurut Pak Moeldoko, negara yang membutuhkan Pak SYL karena pengalamannya dalam pemerintahan, yang dimulai dari Lurah hingga Gubernur Dua periode, tak tertandingi. Bagi anak Bugis-Makassar, itu penghargaan yang luar biasa," kata anggota DPR RI Periode 2004-2009 yang digelari Singa Podium Senayan itu.(*)

Editor: Abhy