Satlantas dan Perhubungan Tidak Tau Grab Beroperasi di Wajo

Iklan Semua Halaman

Satlantas dan Perhubungan Tidak Tau Grab Beroperasi di Wajo


SOPPENGTERKINI.COM ,WAJO - Beroperasinya jasa transportasi berbasis online di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan belum diketahui pemerintah baik dari Dinas Pehubungan ataupun dari Satlantas Polres Wajo.

Kadis Perhubungan Kabupaten Wajo melalui Kabid Perhubungan Darat, Muhammad Duhri saat dikonfirmasi di kantornya mengatakan, pihaknya belum tahu jika ada Grab telah beroperasi di Kota Sengkang.

“Kami belum tahu jika Grab telah beroperasi disini (Sengkang), tapi jika itu benar maka kami menyambut baik kehadiran Grab, mengapa? Karena ini akan memberikan alternatif atau pilihan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan transportasi yang aman dan nyaman,“ujarnya.

Ditanya tentang kemungkinan adanya penolakan dari moda angkutan lainnya, Kabid Perhubungan Darat ini mengatakan hal itu kemungkinannya kecil, mengingat bahwa kebutuhan masyarakat akan layanan yang aman dan nyaman semakin meningkat.

Senada dengan itu, Kabid Perhubungan Darat Dishub Wajo, Kasat Lantas Polres Wajo, AKP. Muh Thamrin mengaku belum juga tahu menahu keberadaan layanan Grab di Kota Sengkang.

“Kami belum tahu itu, tapi memang kebijakannya terkait operasional Grab kewenangannya ada pada Dinas Perhubungan,“katanya singkat.

Penulis: Sellang
Editor: Abhy