Dua Dosen As`adiyah Sengkang Didaulat Delegasi Pendidik Perdamaian Dunia di Korsel -->

Iklan Semua Halaman

Dua Dosen As`adiyah Sengkang Didaulat Delegasi Pendidik Perdamaian Dunia di Korsel


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Dua dosen senior Institut Agama Islam (IAI) As`adiyah Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan didaulat sebagai delegasi pendidk perdamaian dunia di Soul Korea Selatan.

Kedua dosen IAI As`adiyah Sengkang tersebut diundang untuk menghadiri pertemuan Aliansi Agama-Agama membahas terkait langkah Perdamaian Dunia, yang akan dihadiri delegasi dari semua negara se-Dunia.

Menurut delegasi dari Dosen As`adiyah Sengkang, Syamsul Bachri undangan tersebut dari Heavenly culture,wealth,peace and restoration of light (HPWL) Soul, Korea Selatan (Korsel).

"Sebelumya memang pihak IAI As`adiyah Sengkang dan pihak HWPL Korea sudah melakukan penandatanganan MoU tentang Perdamaian Dunia, nah untuk mendatang saya bersama Pak Rektor AG Yunus Pasanreseng Andi Padi akan menghadiri undangan tersebut," kata Syamsul Bachri.

Lanjut Syamsul Bachri mengatakan, adapun MoU yang dibangun adalah Mou tentang Pendidikan Perdamaain (Peace Education). Dan dirinya bersama dengan Drs Muh Yusuf Razaq ditunjuk pihak Korea Selatan sebagai Peace Educators (pendidik perdamain).

"Saya diangkat selaku Peace Educators oleh pihak Korea Selatan, untuk mengajarkan perdamain dunia kepada mahasiswa. Ada dua peace educators yang ditunjuk langsung pihak Korea Selatan, adalah saya (Syamsul Bachri) dan Drs.Muh Yusuf Razaq," ungkapnya.

Sekedar diketahui, pertemuan delegasi  As,adiyah adalah kedua kalinya menghadiri kegiatan di Korsel,  sebelumya diadakan workshop perdamaian pada bulan april 2018 , untuk kegiatan akbar kali ini dihadiri beberapa rektor perguruan tinggi di Indonesia dan salah satunya adalah DR.H.Yunus Passanreseng Andi Padi,M.Ag, Rektor  IAI As'adiyah.

Penulis: Risal
Editor: Abhy