Jatah CPNS Wajo 309, Elviyana Aras: Kuota K2 Berikan ke Guru Lulus Ujian -->

Iklan Semua Halaman

Jatah CPNS Wajo 309, Elviyana Aras: Kuota K2 Berikan ke Guru Lulus Ujian


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Sulawesi Selatan, telah menerima rincian formasi kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Kouta pendafataran CPNS untuk Kabupaten Wajo sebanyak 309 orang. Dan 70 orang diantaranya adalah kuota khusus bagi Tenaga Honorer K2.

Sementara untuk formasi umum yang dibutuhkan sebanyak 239 orang terdiri dari tenaga guru 100 orang, tenaga kesehatan 109 orang, dan tenaga teknis 30 orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Amiruddin mengatakan, kuota CPNS tersebut baru diterimanya pada Jumat, 7 September 2018 kemarin.

"Untuk penerimaan tahun anggaran 2018, Pemkab Wajo mendapatkan jatah sebanyak 309 orang dari sekitar 2.000 yang diusulkan," kata Amiruddin.

Sementara politisi PKB Wajo, Elviyana Aras mengatakan, jika Pemkab Wajo benar-benar membutuhkan tenaga pendidik, maka kuota khusus K2 diberikan kepada mereka yang pernah lulus ujian CPNS tapi belum diangkat.

"Semoga seleksi ini berjalan objektif, transparan, dan saya berharap pemerintah memberikan kuota khusus K2 itu kepada guru yang pernah ikut ujian CPNS namun belum diangkat, tak ada lagi alasan untuk tidak mengangkat mereka," kata Elviyana Aras.

Editor: Abhy