Sah..Amiruddin Defenitif Jabat Sekda Wajo -->

Iklan Semua Halaman

Sah..Amiruddin Defenitif Jabat Sekda Wajo


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO--Pelayanan Pemerintahan di Bumi Lamaddukkelleng Kabupaten Wajo dipastikan akan berjalan aman. Pasalnya, Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru telah melantik Sekertaris Daerah (Sekda) defenitif pasca ditinggalkan Andi Tenriliweng yang meminta pensiun dini.

Saat ini, Jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo dijabat oleh H Amiruddin dan dilantik bersamaan pada pelantikan eselon II,III dan IV di ruang pola Kantor Bupati Wajo rabu (5/9) kemarin.

Sebelumnya, H.Amiruddin ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Sekda Wajo menggantikan Andi Tenri Liweng. Penugasan Amiruddin sebagai Plt Sekda Wajo tertuang dalam surat keputusan (SK) bernomor 821.2/2088/BKPSDM yang ditandatangani Bupati Wajo tertanggal 31 Agustus  2018.

Bupati Wajo HA. Burhanuddin Unru dalam sambutannya mengatakan bahwa, pelantikan yang digelar itu merupakan hasil pengkajian dari Baperjakat selama 3 bulan.

"Sementara eselon II telah dilakukan lelang jabatan, sehingga siapa yang mempunyai nilai tertinggi dari lelang tersebut, itulah yang dipilih," ujarnya

Untuk diketahui, Eselon II yang dilantik diantaranya Ir. Ashar sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan, H. Sahran sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muh. Arif sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sementara di eselon III yang dilantik, 5 diantaranya adalah camat. Yakni Andi Fakhrul Rijal Bsebagai Camat tempe, Syamsul Bahri sebagai Camat Maniangpajo, HA. Cakunu sebagai Camat Penrang, Andi Tawakkal sebagai Camat Gilireng dan Eka Jaya Putra sebagai Camat Majauleng.


Editor : Ocha