Selain Bantuan Pompa, Kadis Pertanian Tawarkan Ini Untuk Kelompok Tani -->

Iklan Semua Halaman

Selain Bantuan Pompa, Kadis Pertanian Tawarkan Ini Untuk Kelompok Tani


SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG - Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), membuka peluang pada kelompok tani untuk mengajukan bantuan Pompa tahun 2018 ini, tapi dalam bentuk pinjaman.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pertanian kabupaten Soppeng, Ir Fajar, saat mengahdiri kegiatan "Bupati menyapa" di Lapangan Lamattanete Kecamatan Marioriawa, Selasa (18/9/2018) kemarin.

"Kecamatan Marioriawa ada sekitar 4.000 hektar yang terkena fuso dan alhamdulillah kita sudah bantu semua dengan pemberian benih 25 kilogram per hektar beserta pupuk," kata Ir Fajar.

Lanjut Ir Fajar menawarkan kepada masyarakat Soppeng yang ingin melakukan perintisan jalan tani, pihaknya akan menyiapkan excavator beserta solar dan sopirnya, termasuk jika ada sungai yang tersumbat.

"Mengenai Handtraktor tidak ada satupun kelompok tani di Kecamatan Marioriawa yang tidak kami bantu. Kalaupun ada, silahkan laporkan kepada kami, akan kami berikan dengan syarat kelompok tani yang resmi," katanya.

Baca juga: Bupati Menyapa, Dandim Ajak Jaga Silaturahmi

Ditambahkan Ir Fajar,"Tahun ini kami juga tidak batasi bantuan benih gratis. Dan Alhamdulillah semua Desa dan Kelurahan di Kecamatan Marioriawa sudah mempunyai PPL Pertanian,"tutupnya.

Penulis: Syahrul
Editor:Abhy