Tunaikan Program, PWI Soppeng Kedatangan Pengurus Sulsel -->

Iklan Semua Halaman

Tunaikan Program, PWI Soppeng Kedatangan Pengurus Sulsel


SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG - Rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Hotel Grand Saota Jl Bukit Tujuh Wali-Wali Watansoppeng, Jum'at 14/9/2018.

Kedatangan rombongan PWI Sulsel yang dipimpin langsung Sekretaris PWI Anwar Sanusi tersebut, guna menghadiri kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Kabupaten Soppeng, Sulsel. 

Kedatangan rombongan PWI Sulsel disambut Tari Paddupa oleh Siswa-Siswi SMAN 6 Watansoppeng didepan Hotel Grand Saota.

Ketua PWI Kabupaten Soppeng FAS Rahmat Kami mengatakan, kegiatan UKW yang dihadiri pengurus teras PWI Sulsel tersebut merupakan salah satu program kerja PWI Kabupaten Soppeng yang ke-5.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk melahirkan dan menjadikan wartawan yang berkompeten, profesionalisme dan berintegritas," kata Rahmat Kami.

Sementara Wakil Ketua Bidang Pendidikan Drs H Ismail Hasnawi, memuji jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, karena salah satu daerah yang memperhatikan nasib wartawan.

"Ini juga salah satu program Ketua PWI Sulsel H. Agussalim Alwi Hamu dapat meningkatkan profesionalisme dengan menjaga citra kepada masyarakat," kata H Ismail Hasnawi.

Lanjut Ismail Hasnawi mengatakan, apa yang disuguhkan media juga, tidak hanya dengan penampilan tetapi juga kalimat-kalimat yang disusun dalam berita,  santun dan enak diterima oleh pembaca.

"Integritas tidak hanya menyangkut kejujuran tetapi juga memegang teguh janji itu salah satu bentuk integritas. Setelah lulus UKW nantinya berarti sudah terintegtrasi di Dewan Pers," ungkap Ismail Hasnawi.

Penulis: Lantur
Editor: Abhy