Warga Keluhkan Tegangan Listrik Rendah, Klik Respon Dewan di Wajo -->

Iklan Semua Halaman

Warga Keluhkan Tegangan Listrik Rendah, Klik Respon Dewan di Wajo

1 September 2018

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Warga mengeluhkan tegangan arus listrik PLN berkekuatan rendah di wilayah Patappuloe, Desa Wecudae, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Menurut H Sawi, tegangan pada arus listrik sangat rendah sehingga alat-alat elektronik tidak berfungsi normal bahkan rentan mengalami kerusakan.

Bukan hanya alat-alat elektronik warga yang tidak berfungsi normal, lampu penerangan jalan juga di wilayah tersebut redup bahkan ada yang tidak menyala akibat tegangan arus listrik yang rendah.

"Rendah sekali strom masuk, lampu langsung redup kalau malam hari pak, kita berharap pihak PLN segera memperbaiki agar alat elektronik kami berfungsi normal," kata H Ssawi.

Wakil Ketua DPRD Wajo, Rahman Rahim yang menerima aspirasi warga Patappuloe berjanji akan segera melakukan komunikasi dengan pihak PLN Rayon Sengkang agar segera dibenahi.

"Kita akan minta pihak PLN Rayon Sengkang untuk memantau langsung, agar ada perbaikan terkait tegangan sangat rendah pada konsumen di wilayah itu," kata Ketua Partai Demokrat Wajo itu.

Rahman Rahim merincikan, berdasarkan laporan yang diterima dari warga sekitar, sekira 19 unit rumah warga yang tidak menikmati listrik secara tidak normal.(*)

Editor: Abhy