Jumlah Korban Yang Tertimbun Diprediksi 5.000 Orang -->

Iklan Semua Halaman

Jumlah Korban Yang Tertimbun Diprediksi 5.000 Orang


SOPPENGTERKINI.COM,PALU--Tim relawan bencana hingga saat ini terus melakukan pencarian terhadap korban bencana palu. Meski demikian, masih banyak korban yang belum di temukan.

Kapau Bauwa camat Donggala Kodi menyebutkan bahwa hingga saat ini ada sekitar 5.000 orang yang belum di temukan. Mereka berada di Desa Petobo dan Balaroa, dan masih banyak yang belum ditemukan. wilayah Petobo dan Balaroa.

"Sementara Di Balaroa, jumlah perkiraan bangunan rusak sebanyak 1.045 unit. Luas areal terdampak sebanyak 47,8 hektar," Kapau Bauwa camat Donggala Kodi.

Likuifaksi adalah fenomena yang terjadi ketika tanah yang jenuh atau agak jenuh kehilangan kekuatan dan kekakuan akibat adanya tegangan, misalnya getaran gempa bumi atau perubahan ketegangan lain secara mendadak, sehingga tanah yang padat berubah menjadi cairan.


Terkait dengan jumlah alat berat yang digunakan di sini kata Kapau Bauwa camat Donggala Kodi sebanyak 5 unit. Adapun di Petobo, jumlah perkiraan bangunan terdampak 2.050 unit, dan luas aeral terdampak 180 hektar. "Jumlah alat berat yang digunakan 7 unit," kata Kapau Bauwa camat Donggala Kodi.

Penulis : Arisal
Editor : Ocha