Tim Medis KNPI Sulsel Fokus Periksa Kesehatan Korban Bencana Palu -->

Iklan Semua Halaman

Tim Medis KNPI Sulsel Fokus Periksa Kesehatan Korban Bencana Palu


SOPPENGTERKINI.COM,PALU,--Tim medis dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan sudah berada di Palu Sulawesi Tengah. Para tim medis ini tengah fokus memeriksa kesehatan para perempuan, anak-anak dan para lansia.

Salah seorang tim medis KNPI Sulsel Sri Naca Hardiana A Nompa yang dihubungi mengakui jika dirinya bersama rekannya menggunakan sistem mobile untuk memeriksa kesehatan para korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala.

Saat memberikan pelayanan, Ia merasa sedih melihat korban yang kehilangan rumah dan keluarganya, Merasa ada tekanan batin tersendiri karena ikut merasakan duka mereka.

"Meski demikian, kami harus tetap tersenyum dibalik kesedihan yang disembunyikan meski itu berat. Tapi itulah tugas kami sebagai relawan, kami datang membantu mereka bukan datang untuk membuat mereka susah dan menambah kesedihan," kata Sri Naca Hardiana

Lebih lanjut, Ia menyebutkan bahwa para korban bencana rata-rata menderita beberapa penyakit diantaranya Ispa, hypertensi, diare, alergi, Ia pun menegaskan jika akan berada di Palu sampai waktu yang belum ditentukan.

"Harapan saya untuk Palu semoga semua kembali seperti semula dan lebih baik lagi. Semoga semua korban tetap sabar dan ikhlas atas ujian dari Allah SWT yang diberikan kepada kita semua. Insha Allah Ujian ini ada hikmahnya diganti yang lebih baik," ujarnya

Penulis : Rus
Editor : Ocha