Gelar DTD, Ini Tujuan Utama Banser Atau Ansor Didirikan -->

Iklan Semua Halaman

Gelar DTD, Ini Tujuan Utama Banser Atau Ansor Didirikan


SOPPENGTERKINI.COM,MAROS - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros menggelar pembukaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan Ke III di Alkah Tarekat Naqsyabandiyah Khalidiyyah di Dusun Sentosa, Desa Lekopaccing, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros,Sulawesi Selatan, Jum'at (2/11/2018).

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros, Abrar Rahman menegaskan bahwa Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan Ke III adalah pintu awal untuk masuk menjadi anggota atau kader Ansor/Banser.

Siapapun yang ingin menjadi anggota atau kader Ansor/Banser wajib hukumnya melalui pintu kaderisasi yang disebut DTD, mulai hari ini Jum'at sampai senin (2-4/11/2018), Diklat Terpadu Dasar Angkatan ke III ini diikuti 100 peserta lebih yang berasal dari Kabupaten Maros dan Pangkep.

Ansor/Banser adalah benteng Ulama-Ulama Nahdlatul Ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam pelatihan ini ditanamkan kecintaan kepada Ulama-ulama Nahdlatul Ulama (NU), menjadi benteng penjaga ulama-ulama, menjaga tradisi Islam Ahlusunnah Wal Jamaa'ah dan menanamkan kecintaan kepada Bangsa Negara Indonesia.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus dalam sambutannya menekankan bahwa tujuan utama Ansor/Banser didirikan bertumpu pada dua hal penting.

Pertama berfungsi menjaga ulama-ulama khususnya ulama-ulama NU, karena ulama itu adalah pewaris para Nabi, kedua menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Editor: Abhy