Pasarkan Rumput Laut, Anugrah Jejaki Pengusaha Domestik -->

Iklan Semua Halaman

Pasarkan Rumput Laut, Anugrah Jejaki Pengusaha Domestik

7 November 2018

SOPPENGTERKINI.COM,JAKARTA--Ketua Garda Pemuda NasDem (GPN) DPD Kabupaten Wajo Andi Anugrah Dewantika terus melakukan upaya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Kabupaten Wajo baik yang bergelut di bidang Sutera maupun Rumput Laut.

Perempuan yang akrab disapa Andi Nunu itu intens melakukan komunikasi dengan pengusaha lokal ataupun domestik yang bergerak di bidang persuteraan maupun dibidang rumput laut.

Hal ini dilakukan tidak lepas dari harapannya untuk ikut serta dalam membangun Kabupaten Wajo dan meningkatkan pendapatan masyarakat di bidang sutera dan petani rumput laut.

"Hingga saat ini saya masih mencari peluang peningkatan perekonomian masyarakat baik itu sutera maupun rumput laut dan hal ini sekaligus untuk menjawab tantangan masyarakat terkait pemasaran kedua usaha tersebut," kata Andi Anugrah Dewantika.

Lebih lanjut, Perempuan yang kini maju sebagai caleg DPRD Wajo melalui partai NasDem untuk dapil 5 wajo itu berharap adanya diplomasi dikalangan pengusaha Sutera dan Rumput Laut di Jakarta hingga ke luar negeri mampu menjadikan komoditi tersebut jadi idola di Wajo dan terpenting mampu meningkatkan kualitas perekonomian Wajo secara umum.

"Kita berharap pengusaha yang ada di Jakarta bisa mengakomodir hasil produksi masyarakat Wajo baik itu terkait sutera maupun soal rumput laut agar kualitas perekonomian masyarakat bisa meningkat," ujarnya.

Penulis : Man
Editor : Ocha