Keluarga Mandar Dorong Idris Manggabarani ke Munas -->

Iklan Semua Halaman

Keluarga Mandar Dorong Idris Manggabarani ke Munas

 
Warga Sulawesi Barat yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Makassar, menggelar silaturahimdi Best Brews Four Point by Sheraton Makassar, Minggu (2/12/2018).


SOPPENGTERKINI.COM,MAKASSAR - Warga Sulawesi Barat yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Makassar, kembali menggelar silaturahimdi Best Brews Four Point by Sheraton Makassar, Minggu (2/12/2018).

Kegiatan rutin tersebut dilakukan agar warga KKMSB yang berada di Kota Makassar, dapat meningkatkan silaturahim.

Inisiator kegiatan, Rusdi Umar mengatakan, warga Sulbar yang berada di kota Makassar dengan berbagai macam profesi, mulai dari mahasiswa, pedagang, dosen, dokter dan sebagainya dengan jumlah yang sangat banyak, sudah saatnya disolidkan kembali dan saling menjaga silaturahim.

"Kita mulai hari ini, meski masih terbatas dan sederhana, kita akan dorong kegiatan rutin yang bisa diadakan setiap bulannya, ini akan menguatkan silaturrahim antar warga, tolong menolong antar sesama," jelas Rusdi.

Sementara itu, Ketua Ketua BPC KKMSB Kota Makassar, Rahmat Haris memaparkan, paguyuban ini sudah lama terbentuk, namun unsur pengikat sejauh ini masih dicari formulasi yang tepat, apalagi dinamika pertumbuhan keluarga Sulbar di kota Makassar makin pesat.

"Diharapkan segera terumuskan formulasi kegiatan yang tepat. Dulu waktu saya masih di Makassar melakukan kaderisasi dan pelatihan bagi mahasiwa dan kalangan muda. Kita harus dorong lagi gotong-royong dan tolong-menolong antar sesama,” jelasnya.

Dalam silaturahim tersebut, suara akar rumput KKMSB kota Makassar, berkeinginan mendorong Tokoh Mandar, Idris Manggabarani untuk maju dalam perhelatan pemilihan Ketua Umum BPP KKMSB pada  Musyawarah Nasional (Munas) ke V di Jakarta, pada tanggal 8-9 Desember 2018 mendatang.

“Hasil diskusi tadi, dari suara bawah terkuak, ingin mendorong Idris Mangggabarani yang juga Ketua Dewan Pembina BPC KKKMB kota Makassar untuk menjadi Ketua Umum BPP KKMSB," jelasnya lagi.

Sejumlah nama menguat menggantikan Mayjen TNI (purn) Salim Mengga sebagai Ketua Umum BPP KKMSB, selain Idris Manggabarani, Rektor UNM, Prof Husain Syam dan sejumlah tokoh lain.

Penulis: Abrar
Editor: Abhy