Usai Dengarkan Silsilah, Sandi Siarah ke Makam Assyeikh Al Habib Jamaluddin Al Akbar Al Husaini. -->

Iklan Semua Halaman

Usai Dengarkan Silsilah, Sandi Siarah ke Makam Assyeikh Al Habib Jamaluddin Al Akbar Al Husaini.

Sandiaga Salahuddin Uno bersiarah ke makam Assyeikh Al Habib Jamaluddin Al Akbar Al Husaini.
SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Calon wakil presiden (Cawapres) H Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi tanah leluhurnya di kawasan Desa Tosora Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu 26/12/2018.

Di Desa Tosora Dewan Pembina Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jakarta itu, mendengarkan silsilah keturunan keluarga nya dari Assyeikh Al Habib Jamaluddin Al Akbar Al Husaini.

"Sebelumnya, saya tidak tahu kalau saya ini orang Wajo, Allah membukankan jalan jika ternyata saya punya leluhur di Kabupaten Wajo," kata Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga Salahuddin Uno mengaku baru mengetahui jika asal muasal keturunan nya yang merantau ke Gorotalo setelah mencalonkan diri.

"Kalau tidak mencalonkan saya tidak tahu, pas saya mencalonkan ada yang carikan. Alhamdulillah hari ini saya ke Desa Tosora, mudah mudahan kedepannya silaturahmi kita tetap terjaga," katanya.

Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno ke Desa Tosora didampingi Legislator PAN Hj Andi Yuliani Paris, dan Legislator Partai Gerindra, H Andi Iwan Darmawan Aras.

Sandiaga Salahuddin Uno juga diperkenalkan alat tenun tradisional, kemudian bersiarah ke makam Assyeikh Al Habib Jamaluddin Al Akbar Al Husaini.

Mantan Wakil Gubernur itu bersama rombongan melanjutkan perjalanan sosialisasi nya ke Kabupaten Soppeng.

Penulis: Abhy
Editor: Risal