Ditumpangi Maling Battery, Mobil Diberondong Peluru di Tol Ir Sutami -->

Iklan Semua Halaman

Ditumpangi Maling Battery, Mobil Diberondong Peluru di Tol Ir Sutami

Redaksi
Mobil yang diberondong peluru

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Mobil penuh bekas peluru di Jalan Tol Sutami Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ternyata milik maling yang dikejar oleh Tim Jatanras tim gabungan Timsus dan Resmob Polres Maros, Selasa 8/1/2019.

Mobil bernomor Polisi DD 1296 MC ditumpangi komplotan pencurian baterai tower milik Telkomsel. Mereka diberhentikan secara paksa di pinggir jalan tol. Dalam penggrebekan itu, salah seorang tersangka bernama Rudi (21) tewas tertembak.

Sebelum dikejar dan akhirnya diberondong timah panas di kawasan Tol Ir Sutami, mereka diketahui akan mencuri baterai di tower milik Telkomsel di wilayah hukum Kabupaten Maros.

Para tersangka merupakan residivis kasus yang sama, dan mereka juga diketahui merupakan mantan karyawan mekanik tower dan sudah ahli membuka dan membongkar batterai di tower-tower.

Informasi yang dihimpun dari Panit Timsus Polda Sulsel, dalam penggerebekan ada Tiga orang yang diamankan. Ketiganya adalah Zulkifli
(21) dan Rahmat Anwar Guntur (25), serta Rezki Saripudding (21).

"Kami lakukan pengejaran kami menemukan di salah tower hampir dijebol di wilayah Polsek Mandai. Kami amankan lakukan pemeriksaan perlengkapan, kunci, alat cungkil, obeng tang, itulah alat yang digunakan,” kata Panit Timsus Polda Sulsel Ipda Artenius.

Editor: Risal