Kemenag Wajo Boyong Ratusan Peserta JSKUB Puncak HAB Sulsel -->

Iklan Semua Halaman

Kemenag Wajo Boyong Ratusan Peserta JSKUB Puncak HAB Sulsel

Kontingen Kemenag Wajo di HAB 73 tingkat Sulsel di Makassar

SOPPENGTERKINI.COM,MAKASSAR - Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo, memboyong ratusan pegawainya untuk mengikuti Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama (JSKUB) di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Puncak Hari Amal Bakti ke 73 tahun 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengusung tema Jaga Kebersamaan Ummat, dirangkaikan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama (JSKUB) berhadiah umrah.

Kepala Kankemenag Kabupaten Wajo HM Arsyad AT turut berbaur penuh semangat dan antusias bersama kontingen Kemenag Wajo, mengenakan kostum khasnya, yang berwarna hijau toska campur putih.

"Disinilah kita tunjukkan bahwa pada prinsipnya kita semua sama dari sudut pandang status sosial, sejenak kita tinggalkan dulu sistem birokrasi pemerintahan dan dunia kerja kantoran. Yang penting kita dapat menempatkan dan menyesuaikan sesuatu pada tempat dan kondisinya, yang paling penting adalah memahami filosofi azas 3-S yaitu Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge," kata HM Arsyad.


Baca juga: Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama Berhadiah Umrah

Sebelum peserta JSKUB dilepas secara resmi, ada pemandangan menarik dan menghibur yang dipersembahkan oleh panitia pelaksana yaitu penampilan Senam Satu Dunia Satu Keluarga, Tari Barongsai dari Matakin (Khonghuchu) dan Klenteng Xian Ma, serta Musik Patrol dari Santri Pontren As-Salman Allekkuang Sidrap serta Orkes Gambus Shautul Islam.

Penulis: Hamzah
Editor: Risal